SEO Audit, Optimalkan Kinerja Website di Halaman Pencarian

Anda dapat melihatnya di Google Search Console. Anda akan menemukan tab "Keamanan dan Tindakan Manual" dan ketika Anda mengklik ini, Anda akan melihat tautan tindakan manual jika Anda menerimanya. Saat Anda mengklik ini, Anda akan membuka halaman di mana Anda akan melihat status masalah tindakan manual. Selain audit SEO teknis Anda, Anda juga harus memeriksa site fundamentals and core web vitals. Anda dapat menggunakan Google Search Console untuk menganalisis lebih lanjut jika ada masalah pengindeksan lain yang ada. Buka halaman Cakupan di bawah tab yang menu sebelah kiri "Indeks". Dari sinilah Anda akan melihat wawasan tentang masalah dalam cakupan dan halaman yang google search console kecualikan. Anda juga dapat melihat di sini apakah halaman valid atau memiliki peringatan. Jika Anda melihat kesalahan dalam tab ini, ini berarti ada masalah yang dapat mencegah situs Anda dirayapi dan diindeks dengan benar. Anda harus segera menyelesaikan masalah ini. Ada halaman di peta situs Anda yang memiliki atribut noindex.

Saya biasanya mengatur 12 bulan terakhir untuk mendapatkan gambaran besar. Bagan akan menunjukkan bagaimana kinerja situs Anda dan apakah visibilitasnya meningkat atau menurun. Namun, GSC tidak cukup berwawasan untuk menjalankan audit menyeluruh (misalnya, Anda tidak dapat memeriksa peringkat pesaing Anda dengannya). Jadi, mari kita coba cara yang lebih bermanfaat - Pelacak Peringkat. Ada versi gratis bagi Anda untuk mencobanya. Unduh perangkat lunak dan buat proyek untuk situs web Anda. Saat menyiapkan, Anda dapat menghubungkan akun Google Analytics dan Search Console, menentukan kata kunci yang ingin Anda periksa peringkatnya, dan memilih mesin telusur yang disukai. Kemajuan Peringkat . Anda akan mendapatkan daftar semua kata kunci dan halaman peringkat Anda dan posisi yang mereka ambil di SERP. Anda juga dapat memantau apakah peringkat Anda meningkat atau turun dengan metrik Perbedaan . Namun, lebih mudah untuk memantaunya dengan fi tur Grafik Kemajuan dan Riwayat Peringkat , di mana info divisualisasikan dan mudah dicerna. Perhatikan bahwa modul Kemajuan Peringkat tidak menyediakan data historis untuk peringkat Anda, sehingga riwayat kemajuan peringkat Anda akan mulai dicatat setelah audit pertama.

Jika Anda menggunakan AIOSEO, itu akan secara otomatis mengatur URL preskriptif yang sesuai di tajuk tempat Anda, yang akan memberi tahu Google tentang preferensi Anda dan menghindari ketidaknyamanan apa pun.4. Hal berikutnya yang harus diperiksa adalah apakah ada peta situs XML dan apakah dikirim ke mesin pencari web. Peta situs XML membantu mesin pencari web dengan mudah menemukan dan juga mengindeks halaman di situs Anda. Ini juga memungkinkan pemilik situs untuk menargetkan halaman paling penting dari situs mereka ke mesin pencari web. Meskipun memiliki peta situs tidak akan langsung meningkatkan peringkat mesin pencari web, ini akan membantu mesin pencari web merayapi situs Anda dengan lebih baik. Misalny a, Anda memulai situs baru. Dalam hal ini, peta situs akan membantu Google atau Bing dengan cepat menemukan konten baru di situs Anda, karena Anda tidak akan memiliki banyak tautan balik untuk memulai. Untuk membuat peta tempat, Anda dapat menggunakan plugin AIOSEO WordPress. SEO All-in-one » Peta Situs dari dasbor WordPress Anda dan navigasikan ke tab "Peta Tempat Keseluruhan".

jasa backlink pbn SEO on page adalah praktik mengoptimalkan website yang kamu miliki secara isi konten dan teknikal agar website kamu mudah ditemukan di mesin pencari. SEO on page ini sangat penting. Jangan sampai kamu tidak mengoptimasinya, ya! Mengapa Optimasi Technical itu Penting? Setelah kamu mengoptimasi isi kontenmu dengan baik, rasanya akan sia-sia jika on page technical juga tidak kamu optimasi. On page content dan on page technical merupakan dua jenis SEO yang saling berkaitan. Webs ite-mu akan mudah ditemui jika semua aspek atau jenis SEO teroptimasi dengan baik. On page technical sangat erat kaitannya dengan crawling. Crawling adalah proses ketika Google bot mengunjungi website yang kamu miliki dan membaca isi website-mu. Yang jadi permasalahan praktisi SEO adalah, apakah website yang kamu miliki dapat dilihat dengan baik oleh Google bot dan bukan hanya oleh user? Atau pertanyaannya adalah, website-mu crawler friendly tidak, sih? Jangan sampai kamu sudah membuat konten dengan baik, informasinya lengkap dan relevan dengan audience kamu, tapi Google bot tidak dapat membaca semua itu.